Pages

Friday 6 March 2015

Beberapa Jenis Makanan yang Sbeaiknya Tidak Diberikan Pada Bayi Kurang dari 6 Bulan

Beberapa Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Bayi Kurang dari 6 Bulan

Seperti dilansir dari boldskycom berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak diberikan untuk anak yang masih bayi kurang dari 6 bulan.
1. Putih Telur
Telur walaupun menyehatkan yaitu kaya akan nutrisi dan mineral serta proteinnya baik untuk perkembangan bayi ternyata untuk putih telurnya dilarang untuk diberikan kepada balita, karena hal ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan bahkan eksim.
2. Selai Kacang
Selai kacang memang rasanya lezat tapi perlu diperhatikan jangan memberikan makanan ini pada bayi karena makanan ini lengket sehingga dapat mengakibakan bayi mudah tersedak.
3. Buah Anggur
Buah-buahan yang harus dihindari oleh bayi adalah anggur. Karena anggur ini rasanya yang asam dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan bisa menyebabkan diare.
4. Madu
Madu memang sangat baik untuk mengontrol kadar gla darah di dalam tubuh. Tapi hal ini tidak dianjurkan untuk bayi karena tekturnya yang lengket dapat membuat bayi menjadi tersedak. Berikan madu jika anak sudah berusia 1 tahun.
5. Keju
Didalam keju terdapat bakteri yang belum bisa dicerna oleh bayi dengan baik, sehingga hal ini bisa menganggu kesehatan bayi Anda.
6. Gandum
Didalam gandum terdapat gluten yang sulit dicerna oleh bayi bahkan anak kecil. Untuk itu sebaiknya Anda tidak memberikan gandum pada bayi Anda.
7. Kerang
Makanan laut ini mengandung merkuri dalam jumlah yang tinggi. Selain itu bagi bayi yang memiliki alergi maka jika mengonsumsi kerang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Untuk itu sebaiknya Anda menghindari kerang untuk tidak diberikan pada bayi Anda/
8. Stroberi
Makanan yang terlalu asam tidak bisa dicerna bayi dengan baik. Walaupun Stroberi kaya akan vitamin C tapi karena terlalu asam maka tidak diperbolehkan bagi bayi.
9. Cokelat
Cokelat merupakan makanan favorite anak-anak, tapi sebaiknya Anda tidak memberikannya pada bayi Anda. Karena Cokelat memiliki kandungan kafein yang tidak baik jika dikonsumsi oleh bayi.
10.Kacang
Bayi belum memiliki gigi yang memadai untuk mengunyah. Makanya jangan memberikan kacang agar si bayi tidak tersedak oleh makanan ini.
Sebenarnya sebagian dari makanan diatas sangat baik bagi kesehatan bayi, tapi karena bisa menimbulkan bahaya bagi bayi seperti tersedak maka Anda dianjurkan untuk tidak memberikan makanan tersebut pada bayi Anda.

No comments:

Post a Comment