Pages

Friday 6 March 2015

RENUNGAN: 13 PERMINTAAN ANAK

RENUNGAN: 13 PERMINTAAN ANAK

Dear Ayah Bunda,
Hukuman ataupun pujian tidak selamanya akan menjamin seorang anak selalu disiplin. Dan patuh pada peraturan yang telah ditetapkan. Menurut psikolog Laksmi Andhiyani Setiawan ada 13 Permintaan anak yang mungkin tidak pernah mereka ucapkan dan harus diketahui mereka. Permintaan itu adalah
1. Cintailah aku sepenuh hatimu
2. Aku ingin jadi diri sendiri, maka hargailah aku
3. Cobalah mengerti aku dan cara belajarku
4. Jangan marahi aku di depan orang banyak
5. Jangan bandingkan aku dengan kakak atau adikku atau orang lain
6. Bapak ibu jangan lupa, aku adalah foto copy mu
7. Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku anak kecil
8. Biarkan aku mencoba, lalu beritahu aku bila salah
9. Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah padaku
10. Jangan ungkit-ungkit kesalahanku
11. Aku adalah ladang pahala bagimu
12. Jangan memarahiku dengan mengatakan hal-hal buruk, bukankah apa yang keluar dari mulutmu adalah doa bagiku?
13. Jangan melarangku hanya dengan mengatakan “JANGAN” tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan sesuatu.
Mulailah berlatih menerapkan ketiga belas point diatas. Bisa mulai diterapkan untuk anak-anak kita. Karena ketiga belas point tersebut butuh pembiasaan dan pengulangan. Agar kelak jika menjadi orang tua dapat menjadi orang tua dahsyat.
Share and Like ya Ayah Bunda..smile emoticon Tag Ayah dan Bunda lainnya agar kita semua bisa menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita.

No comments:

Post a Comment